CILOK GAJAHAN - CILOK NGEHITZ SEANTERO JOGJA


Cemilan yang satu ini lagi ngehits banget di jogja. Namanya cilok gajahan. Ciloknya sih ga segede gajah, tapi menurut beberapa sumber yang di dapat, dahulu kala di lokasi tempat jualan cilok (Alun-
alun Kidul) ada kandang gajah makanya disebut cilok gajahan. pusatnya memang di Alun-alun kidul, tapi karena peminatnya yang makin banyak maka dibukalah cabang di beberapa tempat. yaitu :
- Alfamidi Jl. Kaliurang KM 9,3 
- Jl. Seturan Raya (Selatan STIE YKPN)
- Jl. Rindang 14 Kasihan 
- Kadipaten Kulon 270 RT 16 RW 4

salah satu cabang yang aku kunjungi yaitu di daerah Kadipaten Kulon 270 RT 16 RW 4 yang merupakan rumah abang penjualnya sekaligus tempat diproduksinya cilok ini. Lokasi ini sebenarnya gak jauh-jauh amat sih dari alun-alun, tapi tempatnya yang masuk gang dan berkelok-kelok membuat kita harus rada jeli untuk mencari lokasi ini. agak kaget dan salut juga sih waktu dateng kesana karena produksinya memang gak main-main, sampe karyawannya aja udah banyak. pasti omsetnya gede nih ;)

Soal rasa ya bisa dibilang enak lah dibanding yang lain, cuman gak usah berekspektasi lebih yaa. mungkin yang membedakan dengan cilok lain itu selain daging dan mericanya yang kerasa, saos dan sambalnya yang pedas, juga tersedia cilok goreng yang bikin orang-orang rela ngantri. katanya juga sih, proses pembuatannya yang bersih bikin orang makin ga ragu beli cemilan ini. saking terkenalnya, antriannya kadang sampe 2 jam buat dapetin si aci kenyal ini. wiiiih... niat banget yang antri. 

untuk harga satu porsinya dibandrol Rp.5000 dengan isi 20 biji. harga segini udah termasuk murah, dan yang pasti memang bikin kenyang.  

cilok gajahan yang dipusat buka sekitar jam 4 sore , sedangkan untuk yang di cabang rumahnya sekitar jam 2 an. 

so, ada yang tertarik buat nyoba? :)



Cabang cilok gajahan yang ada di kadipaten 

antrian cilok gajahan di cabang kadipaten,

cilok gajahan, satu porsi isi 20 biji dibandrol Rp.5000 saja

cilok gajahan



wisata di jogja, tempat wisata, wisata menarik di jogja, wisata menarik di indonesia, wisata jogja bay, wisata jogja murah, wisata jogja malam hari, wisata jogja gunung kidul, wisata jogja murah meriah, wisata jogja solo, wisata jogja kalibiru, wisata jogja yang wajib dikunjungi, wisata jogja dekat malioboro, wisata jogja pantai, wisata jogja, wisata kuliner jogja, kuliner jogja murah, kuliner jogja 2016, kuliner jogja malam hari, kuliner jogja dekat malioboro, kuliner jogja bondan, kuliner jogja blog, kuliner jogja terkenal, kuliner jogja pagi, kuliner jogja pedas, kuliner jogja, kuliner jogja siang hari, kuliner jogja anak muda, party, tripparty, cilok gajahan, cilok enak jogja, cabang cilok jogja, jajanan pasar jogja, jajanan enak jogja, street food jogja, camilan jogja, kuliner jogja, wisata kuliner jogja, cemilan enak jogja

Comments