Rumah Teh Ndoro Donker : Nikmatnya seruput teh di perkebunan teh Kemuning, Karanganyar


Minum teh di restaurant ataupun kafe di tengah kota udah terlalu mainstream, tapi kalo minum teh langsung di daerah perkebunan teh, luar biasa nikmat. Di perkebunan teh daerah Karanganyar, Jawa
tengah ini terdapat tea house yang bernama "Rumah Teh Ndoro Donker". Ndoro Donker ini ada kaitannya dengan sejarah yang ada di daerah kaki gunung lawu ini. Konon katanya Donker itu merupakan seorang Belanda yang tinggal di wilayah Kemuning. Ia kemudian mengembangkan perkebunan teh. Ndoro sendiri berasal dari kata jawa yang artinya "tuan".


Kali ini aku bersama teman-temanku tertarik untuk ingin mencicipi teh sekaligus melepas penat dari hiruk pikuk kota. Untuk mencapai rumah teh ini, dibutuhkan kira-kira 1 jam perjalanan dari kota solo. Rumah teh ini buka jam 10.00 - 11.00. Setibanya di rumah teh ndoro donker, suasana nya sudah mulai rame, walaupun kami datang jam 11, tidak lama setelah rumah teh itu dibuka. Walaupun rame, namun rumah teh yang berkonsep indoor dan outdoor ini memiliki kapasitas kursi yang disediakan cukup banyak sehingga tidak terlihat crowded.

Kafe di dataran tinggi ini, beralamat di Jl. Karangpandan-Ngargoyoso, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karang Anyar, Jawa Tengah

tampak depan rumah teh ndoro donker

tampak depan
lokasi outdoor rumah teh ndoro donker










Add caption
Sesuai namanya, di rumah teh ini menyuguhkan menu andalannya berupa teh dengan berbagai jenis racikan, aroma dan rasa. ada yang porsi cup (per gelas) atau teapot (per teko). harganya lumayan terjangkau, kisaran Rp 30.000 - Rp 55.000 untuk 1 porsi teapot (4 cups), dan Rp 10.000 - 20.000 untuk 1 cup. 





















Rumah Teh Ndoro Donker ini dikelilingi oleh kebun teh yang lumayan luas. Suasana kehijauan di sekeliling membuat hati gundah menjadi adem ayem. cocok untuk mengobrol santai dan melepas penat :)





Tidak hanya menyajikan hidangan teh dan aneka camilan yang nikmat, tapi juga Ndoro Donker menjual berbagai jenis teh dan souvenir lainnya semacam gantungan kunci atau hiasan magnet kulkas yang bisa dijadikan oleh-oleh. 




beragam jenis teh yang dijual untuk oleh-oleh

hiasan magnet kulkas







wisata di jogja, tempat wisata, wisata menarik di jogja, wisata menarik di indonesia, wisata jogja bay, wisata jogja murah, wisata jogja malam hari, wisata jogja gunung kidul, wisata jogja murah meriah, wisata jogja solo, wisata jogja kalibiru, wisata jogja yang wajib dikunjungi, wisata jogja dekat malioboro, wisata jogja pantai, wisata jogja, wisata kuliner jogja, kuliner jogja murah, kuliner jogja 2016, kuliner jogja malam hari, kuliner jogja dekat malioboro, kuliner jogja bondan, kuliner jogja blog, kuliner jogja terkenal, kuliner jogja pagi, kuliner jogja pedas, kuliner jogja, kuliner jogja siang hari, kuliner jogja anak muda, ndoro donker tawangmangu, ndoro donker tea house, ndoro donker buka jam berapa, ndoro donker tea house kemuning, ndoro donker adalah, ndoro donker harga, ndoro donker karanganyar telp, ndoro donker tea cafe, ndoro donker buka jam, ndoro donker map, ndoro donker, ndoro donker karang anyar, ndoro donker alamat, rumah teh ndoro donker alamat, alamat ndoro donker solo, arah ndoro donker, ndoro donker buka jam, ndoro donker buka sampai jam, ndoro donker cafe, ndoro donker di solo, ndoro donker dimana, ndoro donker di karanganyar, menu di ndoro donker, harga di ndoro donker, ndoro donker foursquare, fasilitas ndoro donker, harga ndoro donker karanganyar, ndoro donker jogja, ndoro donker tutup jam, lokasi ndoro donker kemuning, rumah teh ndoro donker kemuning, ndoro donker tawangmangu,

Comments

Post a Comment